Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerbit di Pekanbaru

 

Pekanbaru adalah sebuah kota yang menunjukkan perkembangan pesat. Di bidang pendidikan, ada banyak perguruan tinggi dan sekolah dasar hingga tingkat atas di kota ini.

Perkembangan pesat terutama di bidang pendidikan ini, turut menimbulkan efek sampingan berupa hadirnya kebutuhan akan sarana dan prasarana pendidikan. Salah satunya adalah penerbit buku.

Ada banyak penerbit buku yang hadir di kota Pekanbaru dengan niche nya sendiri-sendiri. Namun pada artikel berikut ini, ada 3 penerbit buku yang akan dibahas.

Pertama, UNRI Press. Sebuah penerbit buku yang berada di bawah naungan Universitas Riau ini telah dikenal sejak lama menerbitkan buku-buku referensi yang digunakan untuk perkuliahan. Utamanya, UNRI Press menerbitkan buku-buku karya dosen Universitas Riau. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai penerbit satu ini, silahkan berkunjung ke UNRI Gobah.

Kedua, Zanafa Publishing. Selain penerbit, zanafa juga memiliki toko buku. Setidaknya ada tiga toko buku yang ada di Kota Pekanbaru. Semua toko buku zanafa ini terletak di tempat-tempat strategis di Pekanbaru.

Ketiga tentu saja Penerbit Maheswari dan Alam Zamrud yang saya kelola. Maheswari dan Alam Zamrud adalah penerbit buku indie yang sebenarnya secara administratif terletak di Kabupaten Kampar. Namun letaknya yang lebih dekat ke Kota Pekanbaru menyebabkan penerbit saya ini lebih banyak beroperasi di wilayah Pekanbaru. Untuk mengetahui cara mengirimkan naskah dan ketentuan penerbitan, silahkan klikdi sini.

Posting Komentar untuk "Penerbit di Pekanbaru"