Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Penerbit Indie

 

Menulis nyatanya memang bukan kegiatan yang mudah. Saya pribadi berpendapat bahwa menulis setidaknya membutuhkan dua hal, niat dan kesempatan.

Pada satu waktu, mereka yang punya niat namun tidak punya kesempatan tidak akan bisa menulis buku. Begitu pula bila kesemmpatan ada, namun niatnya kurang kuat. Layar kosong di depan mata jadi tetap kosong, tidak tertulis satu kalimat pun.

Bahkan setelah naskah selesai ditulis, ternyata pekerjaan belum selesai. Pekerjaan berikutnya adalah mencari penerbit yang akan menerbitkan naskah tersebut.

Selain penerbit mayor, penerbit indie adalah salah satu alternatif yang patut dipertimbangkan. Namun penerbit indie bagaimana yang harus dipilih?

Pertama, pastikan memahami ketentuan penerbitan buku. Satu penerbit indie dengan yang lainnya bisa jadi berbeda syarat dan ketentuan. Carilah satu yang paling sesuai dengan Anda.

Kedua, biaya. Biaya penerbitan buku indie bisa saja beragam. Pastikan Anda mendapatkan informasi lengkap terkait fasilitas apa saja yang didapatkan sebelum memilih satu penerbit indie.

Maheswari adalah salah satu penerbit buku indie yang bisa menjadi pilihan. Untuk mengetahui cara mengirimkan naskah dan ketentuan penerbitan, silahkan klik di sini. Sedangkan untuk membeli buku, silahkan klik pada link berikut ini.

Posting Komentar untuk "Memilih Penerbit Indie"